Spesifikasi Motherboard ASROCK 890GX EXTREME4 | Iksan Komputer

Thursday, July 25, 2019

Spesifikasi Motherboard ASROCK 890GX EXTREME4

Sebagai produk motherboard AMD 890GX pertama yang menghadirkan front USB 3.0 O, ASRock kembali hadir dengan chipset terbaru AMD 890GX. Seri terbaru ini juga dilengkapi dengan VGA terintegrasi. Selain itu, dengan adanya chipset AMD 890GX, motherboard ini mendukung processor 6 core Phenom II X6. Proses transfer data yang cepat dengan penggunaan USB 3.0 yang kini marak dihadirkan oleh produk-produk motherboard terbaru, dihadirkan juga oleh ASRock. Tidak tanggung-tanggung, ASRock menambahkan 2 buah port USB 3.0 Ready-to-use untuk koneksi pada casing depan, selain 2 buah port yang terdapat pada panel belakang.

Board dilengkapi Smart switch design
Board dilengkapi Smart switch design
ASRock 890GX Extreme4 menghadirkan fitur-fitur yang sangat bagus, seperti port SATA-600, satu port eSATA-600, empat port USB 3.0 dan rangkaian regulator tegangan yang baik, menjadikan motherboard ini pilihan yang menarik untuk produk AM3 yang lebih mahal. Model lain dari ASRock yang kami tulis, 890GX Extreme3, hadir dengan satu port SATA-600 tambahan, tetapi pada motherboard lain ini adalah SATA-300, bukan SATA-600 seperti pada Extreme4.

Jumlah soket pada video card juga melimpah, walaupun produk ini memiliki VGA terintegrasi AMD Radeon HD 4390 dengan lebar bus 128 MB DDR3 1333/1200 MHz ©. Sedangkan untuk memory, motherboard ini belum mendukung triple channel memory seperti yang digunakan Intel. Sehingga kapasitas maksimalnya hanya 16 GB, namun ini sudah lebih dari cukup. Selain itu, dengan adanya Smart Switch Design yang selalu diterapkan oleh ASRock pada produk motherboard-nya, Anda akan memperoleh kemudahan untuk tombol power, reset, indikator 7 segmen yang dapat memberikan informasi status BIOS sistem Anda © dan clear CMOS .
Motherboard dengan front USB 3.0.
Motherboard dengan front USB 3.0.
Meskipun chipset AMD 890GX menghadirkan solusi grafis tingkat tinggi. Karenanya motherboard ini harus dilihat lebih seperti motherboard mainstream ( mempunyai nilai yang lebih dibandingkan Produk Motherboard lainnya)

Motherboard 890GX Extreme4
adalah upgrade dari motherboard 890GX Extreme3, dengan dua port USB 3.0 tambahan. Jumlah port SATA-600 internal berkurang dari enam menjadi lima port-of-the-port (pada Extreme3 ​​port eSATA adalah SATA-300). . Codec audio diubah dari VIA VT2020 ke Realtek ALC892. Kami tidak memiliki pendapat tentang perubahan ini karena produsen dari kedua chip dan donasi. Pada tabel di bawah, spesifikasi utama dari ketiga model motherboard ASRock didasarkan pada chipset AMD 890GX. Ketiganya memiliki 128 MB "SidePort" memori, tetapi sementara model Extreme3 ​​dan Pro3 menggunakan bagian DDR-1333, Extreme4 baru menggunakan chip DDR3-1666 (tetapi masih berjalan pada 1.333 MHz).
VGA dan DVI port untuk koneksi VGA terintegrasi.
VGA dan DVI port untuk koneksi VGA terintegrasi.
Fitur yang terdapat pada produk ini juga cukup lengkap, seperti IES (Intelligent Energy Saving) yang memang selalu dihadirkan pada produk motherboard ASRock terbaru. Untuk performanya sendiri, nilai yang diperoleh sangat baik, dengan nilai persentase 93%. Sedangkan performa VGA onboard juga sangat baik, dengan persentase mencapai 98%. Konsumsi daya pada produk ini juga sangat kecil, apalagi terdapat fitur IES walaupun hasilnya memang tidak terlalu signifikan. Namun, tak ada salahnya fitur ini digunakan karena tidak mengurangi performa PC Anda.

Spesifikasi Motherboard ASROCK 890GX EXTREME4 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rosari J

0 comments:

Post a Comment