Spesifikasi Dan Review Router TRENDNET TEW-691 GR | Iksan Komputer

Tuesday, July 30, 2019

Spesifikasi Dan Review Router TRENDNET TEW-691 GR

Produk wireless router TRENDnet 691GR ini tampaknya seperti kebanyakan wireless router TRENDnet biasanya. Di mana ia hadir dengan dikemas dalam kotak plastik hitam glossy. Lubang-lubang ventilasi hanya berada di sisi enclosure. Sesuai kenyataan ini, tingkatan suhu ketika operasional tentunya akan tinggi, meskipun ia dalam kondisi idle. Selain itu, ia tidak dilengkapi stand agar dapat berdiri secara vertikal.

Router TRENDnet TEW-691GR dianggap sebagai router nirkabel karena menawarkan konektivitas WiFi. WiFi, atau hanya nirkabel, memungkinkan Anda untuk menghubungkan berbagai perangkat ke router Anda, seperti printer nirkabel, televisi pintar, dan smartphone berkemampuan WiFi.

TRENDnet 691GR
Standar koneksi port wireless router, ditambah ekstra switch untuk wireless.


Dari bagian belakang, terlihat dilengkapi tiga antena sekaligus. Sayangnya, antena ini tidak dapat diupgrade. Karena ia terpasang permanen O secara langsung dari pabrikan. Meskipun bila ditelaah lebih jauh, konektor antena seperti menggunakan konektor mini Hirose U. FL. Hal ini memang cukup disayangkan, mengingat tidak ada pilihan lain untuk menggunakan tipe antena yang lebih baik.

N450 Wireless Gigabit Router TRENDnet, model TEW-691GR, mengubah kinerja router nirkabel. Tenaga kuda router ini secara mulus mengalirkan film HD ke pusat hiburan Anda, mentransfer konten dari pengguna yang tak terhitung jumlahnya, dan menghasilkan rekaman jangkauan nirkabel.

Selain antena, di bagian belakang ini adalah tempat keseluruhan port interkoneksi yang didukung oleh wireless router. Bisa terlihat sebuah port WAN @ untuk koneksi semisal modem ADSL, 4 port Gigabite LAN © standar, dan switch terpisah antara power keseluruhan dan switch wireless. Tidak ketinggalan sebuah switch WPS di bagian kiri, untuk keperluan proteksi secara otomatis pada koneksi secara nirkabel.

Port Gigabit Wide Area Network dan Local Area Network mentransfer data berkabel dengan cepat. Teknologi GREENnet yang tertanam mengurangi konsumsi daya.

Dari sisi pengaturan keseluruhan, semuanya dapat dilakukan secara web-based. Hal ini seperti kebanyakan produk router, yang tentunya akan memudahkan proses pengaturan keseluruhan. Karena tidak perlu lagi, instalasi utility atau driver terpisah.

WDS juga didukung, yang menurut bantuan online diimplementasikan dalam mode berulang, tanpa opsi untuk beralih ke mode bridging only.

Gambar berukuran penuh menunjukkan kontrol Mode Fisik HT, yang meliputi Bandwidth Saluran, Interval Penjaga, MCS, dan Saluran Ekstensi. Dari kontrol ini, satu-satunya yang mungkin perlu Anda mainkan adalah Channel Bandwidth (untuk menendang hingga mode 450 Mbps penuh) dan Extension Channel (jika Anda ingin mencoba menjadi lebih ramah terhadap tetangga saat menggunakan Channel 6 dan Auto Mode 20/40 MHz).

Pengaturan MCS memungkinkan Anda memaksakan tingkat tautan maksimum yang digunakan jika Anda pikir itu akan membantu Anda mendapatkan koneksi yang berkinerja lebih baik (kemungkinan besar tidak akan). Nilai yang didukung adalah MCS 0-15 dan 32 dan, tentu saja, mode Otomatis default. Tabel indeks MCS yang ditunjukkan pada Gambar 4 agak sulit untuk diikuti. Tetapi perhatikan kolom kedua (Jumlah aliran spasial).

Teknologi antena Advanced Multiple Input Multiple Output (MIMO) dengan tiga aliran spasial per antena menghasilkan throughput nirkabel teoretis maksimum 450Mbps. Wi-Fi Protected Setup (WPS) memadukan adapter nirkabel lain yang didukung WPS dengan satu sentuhan tombol. Enkripsi nirkabel terbaru dan firewall yang aman melindungi jaringan digital Anda. Teknologi WMM® Quality of Service (QoS) memprioritaskan permainan, panggilan Internet, dan streaming video. LED di bagian depan router menyampaikan status perangkat.

Untuk kinerja sendiri, dari total nilai ia tampak biasa saja. Padahal sesuai dengan klaim, ia dapat meng-handle aliran data hingga 450 Mbps untuk koneksi wireless. Meski begitu, memang hal ini lebih kepada kinerja teoritis, karena secara praktiknya juga dibutuhkan periferal lain yang mendukung hingga kecepatan ini.

Spesifikasi Dan Review Router TRENDNET TEW-691 GR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rosari J

0 comments:

Post a Comment