Spesifikasi Dan Review Notebook ASUS N82J | Iksan Komputer

Tuesday, July 30, 2019

Spesifikasi Dan Review Notebook ASUS N82J

Seperti tidak puas dengan hanya menghadirkan beberapa produk di pasar motherboard dan produk Eee, pada notebook yang dikenal sebagai N82J ini, Asus menggabungkan beberapa pilihan teknologi mobile yang memungkinkan untuk pencapaian kinerja tinggi, dan efisiensi daya yang dapat diandalkan. Baik itu untuk tujuan hiburan media, maupun produktivitas.

N82J dipersenjatai oleh Intel Core Series, yaitu Core i3, Core i5, dan Core i7. Sedangkan untuk produk yang hadir di lab kami ini, menggunakan Core i5 O. Sehingga membuatnya lebih mainstream, walaupun dari segi harga cukup jauh menggambarkannya. Processor yang dipilih sendiri dilengkapi memory DDR3 hingga 4 GB dengan frekuensi 1066 MHz. Kapasitas storage cukup besar dengan harddisk IDE 500GB. Untuk melengkapi sisi storage, ia juga dilengkapi optical drive DVD Super Multi dan juga port eSATA ©. Tidak ketinggalan unit webcam 2 MP dan sub-system grafis NVIDIA GeForce GT335M dengan VRAM 1GB DDR3. Hal ini akan membuatnya memberikan pengalaman dalam HD konten yang cukup memadai. Dalam hal tampilan, menggunakan monitor HD-ready yang cukup mumpuni.

Notebook Kelas Multimedia dengan mengedepankan desain yang manis dan fitur berlimpah
Notebook Kelas Multimedia dengan mengedepankan desain yang manis dan fitur berlimpah

Asus menggunakan apa yang disebut keyboard isolasi. Kunci yang terpisah berada dalam kisi plastik gloss tinggi, yang bagaimanapun dapat dengan mudah dibersihkan. Tombol yang ditekan berada pada ketinggian yang sama dengan permukaan mengkilap.

Kesenjangan kunci tidak sebesar di keyboard desktop. Namun, karena tidak ada tombol angka yang digunakan, tata letaknya cukup. Itu bisa saja jauh lebih besar, jika pabrikan telah menggunakan seluruh lebar dan membuat kunci "masuk" dan "bergeser" lebih besar.

Kelemahan terbesar keyboard bukanlah tata letak, melainkan rasa mengetik yang tidak memuaskan. Tombol-tombol tersebut memberi juru ketik titik tekanan yang agak kenyal dan goresan melingkar. Yang terakhir ini disebabkan oleh permukaan kunci yang menghasilkan. Panjang stroke kunci yang memadai tidak dapat melakukan apa pun untuk memperbaikinya lagi.

Sementara aplikasi selalu memiliki jumlah kinerja yang tepat yang mereka butuhkan dengan Turbo Boost, tidak semua delapan thread (4 + Hyperthreading) dapat menghitung dengan 2,80 GHz, tetapi dengan 8 x 1,2 GHz. Ketika hanya dua core yang digunakan, clock rate dari ini adalah 2 x 2,5 GHz, misalnya. Hanya ketika satu inti mengambil alih seluruh upaya perhitungan, clock rate-nya dapat naik ke 2,80 GHz yang disebutkan. Ini adalah kasus yang jarang dicapai dalam penggunaan praktis
Penampang keyboard menggunakan tombol chiclet.
Asus melengkapi N82JQ dengan Core i7-720QM (4 x 1,6 GHz). Ini memiliki 256 Level 1 cache cache dan 6 MB Level 3 cache per core. TDP adalah 45 watt. CPU 32nm Arrandale dapat menghitung pada empat inti fisik dengan masing-masing 1,60 GHz. Angka nominal rendah ini dapat beroperasi antara 1,60 dan 2,80 GHz dalam operasi (Intel Turbo Boost).

Di dalam bentuk enclosure berdesain manis ini, dilengkapi baterai 8 cell. Walaupun begitu, kemampuan daya keseluruhan masih terbilang biasa saja. Dimana hanya mencapai kurun waktu 87 menit © pada kondisi full-load. Di lain pihak, pada penggunaan yang tidak selalu full-load, notebook yang dilengkapi dengan teknologi NVIDIA Optimus © ini memungkinkan peralihan rendering grafis pada sistem onboard yang lebih hemat energi. Sebagai fitur tambahan, ia dilengkapi dukungan port dengan disediakannya fitur konektivitas USB 3.0 ©. Dengan ini, kecepatan transfer data dari eksternal storage bisa ditingkatkan lebih tinggi lagi.

Spesifikasi Dan Review Notebook ASUS N82J Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rosari J

0 comments:

Post a Comment