Spesifikasi Dan Review HDD 2.5 Inch WD SCORPIO BLACK 500GB | Iksan Komputer

Monday, July 29, 2019

Spesifikasi Dan Review HDD 2.5 Inch WD SCORPIO BLACK 500GB

WD Scorpio Black 500GB adalah sebuah harddisk berukuran 2,5” yang diperuntukkan bagi laptop. Produk ini memiliki kapasitas real sesudah diformat adalah 465,8 GB. Cache yang dimiliki adalah 16 MB. Dengan kecepatan putar 7200 rpm. Biasanya, harddisk 2,5” maksimal hanya memiliki kecepatan putar 5400 rpm. Ia memiliki konektor SATA 3 GB/s O dan tentu saja power SATA.

Meskipun kedua WD jelas memimpin paket menggunakan keempat profil, kinerjanya tidak identik. Intinya, drive 500GB skala sedikit lebih baik daripada model yang lebih tua karena permintaan data meningkat, tetapi cenderung datar (atau bahkan sedikit menurun) di atas 32 permintaan yang beredar.

Sedikit mengenai teknologi yang diusungnya adalah WD ShockGuard technology yang berguna untuk melindungi drive mechanics, dan lapisan platter dari goncangan saat pemakaian dan shipping. Satu lagi adalah WD Se-curePark yang berguna untuk memarkir recording heads dari lapisan disk, baik pada saat spin up, spin down, dan ketika drive pada posisi off.

WD SCORPIO BLACK 500GB
WD SCORPIO BLACK 500GB
Dalam meninjau 500GB Scorpio Black, satu pertanyaan sangat penting: Apakah ini lebih cepat daripada versi 320GB? Jawabannya tergantung pada apa yang Anda minta perangkat lakukan. Sementara 500GB WD memperdagangkan pukulan dengan saudaranya yang 320GB di sebagian besar pengujian kami, analisis StorageMark kami yang eksklusif mengungkapkan beberapa perbedaan utama antara keduanya. 320GB memiliki sedikit keunggulan dalam aplikasi multimedia, tetapi untuk penggunaan umum  termasuk pengolah kata dan penelusuran web tes kami menemukan 500GB Scorpio Black lebih cepat terukur daripada model 320GB. Mengingat apa yang sebagian besar dari kita meminta notebook kita lakukan, itu adalah kemenangan besar. Dan sementara drive kadang-kadang dikalahkan oleh Momentus XT dalam benchmark, Western Digital berjalan kurang dari $ 45 di ritel, yang menjadikannya nilai yang bagus untuk hard drive yang berorientasi kinerja berkapasitas tinggi.

Kinerja Pengujian


Pengujian StorageMark kami yang berpemilik memberikan perspektif berbeda tentang analisis kinerja, memungkinkan kami untuk lebih memahami bagaimana berbagai drive menumpuk dalam situasi penggunaan yang biasa ditemui menggunakan jejak I / O dari pola akses disk aktual. Jejak pertama, yang dirancang untuk mengevaluasi kinerja drive dalam peran multimedia atau home theatre PC (HTPC), termasuk tangkapan aktivitas: memutar satu film HD 720P di Media Player Classic, satu film 480P SD yang diputar di VLC, tiga film yang diunduh secara bersamaan melalui iTunes , dan satu aliran HDTV 1080i direkam melalui Windows Media Center selama 15 menit.

Skor Akhir


Untuk kinerjanya sendiri, memang cukup bagus. Hanya hasil uji PCMarkO5 saja yang menurut kami kurang. Pengujian menggunakan HDTune tidak mengalami masalah sama sekali, namun hasilnya menunjukkan penurunan pada kinerja produk ini.

Spesifikasi Dan Review HDD 2.5 Inch WD SCORPIO BLACK 500GB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rosari J

0 comments:

Post a Comment