Spesifikasi AMD Republic Of Gamer ASUS CROSSHAIR IV EXTREME | Iksan Komputer

Thursday, July 25, 2019

Spesifikasi AMD Republic Of Gamer ASUS CROSSHAIR IV EXTREME

Motherboard ROG sangat dikenal dan diburu di kalangan overclocker karena kesetiaan penggemar mereka, termasuk fitur dan ketersediaan. Ketersediaan spare part sangatlah penting, jika Anda tidak bisa mendapatkannya. Selain hal-hal ini, kami sangat  menyukai ASUS CROSSHAIR IV EXTREME karena setiap board dirancang dan disesuaikan untuk perangkat keras.

Misalnya, Rampage IV Extreme mendukung Crossfire 4-arah dan SLI. X79 tetapi seperti yang kita lihat dari Multi GPU kami Sayangnya tidak ada modul SLI bridge untuk konfigurasi ini tetapi opsi tersedia untuk mereka yang membutuhkannya.

Motherboad dengan berbagai fitur overclock.
Dari seri Republic Of Gamer (ROG), ASUS kembali menghadirkan motherboard extreme-nya. Kali ini berbasis AMD yang bernama ASUS Crosshair IV Extreme. Dengan menggunakan chipset AMD 890FX dan SB850, motherboard ini sudah mendukung processor AMD terbaru.

Bila dilihat sepintas, hal yang menarik dari produk ini adalah jumlah slot PCIe yang melimpah. Tidak tanggung-tanggung, ASUS menyediakan 5 buah slot PCIe, ditambah 1 slot PCI O. Sehingga Anda dapat menggunakan 4 video card dari berbagai tipe dan vendor secara simultan, bahkan kombinasi antara NVIDIA dan AMD, karena motherboard ini memiliki fitur CrossLinx 3 Technology.

Seri motherboard ROG dari ASUS pastinya selalu menghadirkan berbagai fitur overclock, seperti RC Bluetooth © ROG Connect, extreme OC kit, dan tersedianya probelt untuk kemudahan tweaking sehingga nilai tegangan yang akurat dapat diperoleh. Motherboard ini juga dilengkapi fitur baru, yaitu core unlocker ©, yang dapat meningkatkan kemampuan core tanpa mengubah setting pada BIOS.

Overclocking dan kinerja sistem berada di luar jangkauan sistem referensi. Dalam melihat angka-angka, yang akan menjelaskan kenaikan angka patokan. Ini bukan hal baru dengan motherboard kelas antusias dan nilai jual yang bagus untuk mereka yang ingin memanfaatkannya

Selain itu, produk ini juga dilengkapi beberapa sensor thermal tambahan dan indikator berupa LED untuk mendukung proses overclock yang lebih aman.

Ketika Melakukan test overclocking, kami menemukan R4E yang akan dikonfigurasi. Misalnya, saat melakukan overclocking 3960x, Anda diizinkan mengubah fitur sistem. Beberapa motherboard membiarkan ini diaktifkan tetapi dengan R4E. Ini seperti detail kecil, tetapi benar-benar menjual sistem ketika datang ke pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Kecepatan transfer data pun sudah menjadi prioritas utama produk ini dengan dihadirkannya SATA 6 Gb/s O. Jumlahnya pun cukup banyak, dengan 6 slot untuk SATA 6 Gb/s, dan 2 slot untuk SATA 3 Gb/s. Terdapat juga eSATA dan USB 3.0 ©. Sedangkan pada memory, produk ini menggunakan dua-channel memory DDR3 2000(00 dengan kapasitas maksimal 16 GB.
Test Result
Test Result
Beralih ke hasil pengujian, dari segi performa memang tidak perlu diragukan lagi. Terlihat dari tabel pengujian dengan perolehan skor mencapai 93%.

Spesifikasi AMD Republic Of Gamer ASUS CROSSHAIR IV EXTREME Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rosari J

0 comments:

Post a Comment