Review Portable HDD SAMSUNG G2 PORTABLE 500GB | Iksan Komputer

Monday, July 29, 2019

Review Portable HDD SAMSUNG G2 PORTABLE 500GB

Ukuran yang compact dan mudah dibawa-bawa, bahkan dimasukkan ke dalam saku kemeja, atau celana jeans Anda adalah satu kelebihan dari produk portable HDD dari Samsung kali ini, yaitu Samsung G2 Portable 500GB. Ia masih menggunakan konektor USB 2.0 O.

Portable HDD ini menggunakan bahan yang cukup sederhana, yaitu berbahan plastik pada lapisan luarnya, dengan aksen bulatan pada sisi atasnya 0. Meskipun berbahan plastik pada cover luarnya, namun finishing-nya sangat baik. Dengan bobot hanya sekitar 148 g saja. Portable HDD ini memiliki aplikasi terintegrasi di dalamnya, yaitu Samsung Auto Backup dan Samsung SecretZone.

SAMSUNG G2 PORTABLE 500GB
SAMSUNG G2 PORTABLE 500GB

Software Bawaan

Hard drive portabel Samsung G2 dilengkapi dengan dua alat perangkat lunak khusus Windows. Jika Anda, seperti yang saya lakukan, menghapusnya secara tidak sengaja dan memutuskan Anda menginginkannya nanti, Anda dapat mengunduhnya dari Samsung. Rangkaian perangkat lunak termasuk Cadangan Otomatis dan SecretZone.

Untuk kinerjanya sendiri, produk ini memang kurang memuaskan. Namun dari hasil benchmark HDTune ©, ia memiliki kestabilan yang cukup baik untuk masalah transfer rate yang rata-rata adalah 34,4 MB/s.

Tes transfer file kami terdiri dari mentransfer folder yang diisi hampir 30GB (9.055 file dalam 518 folder) gambar, file MP3, video, dan dokumen dari berbagai jenis dari komputer uji kami ke hard drive eksternal. Kami menghitung waktu transfer ke G2 Portable pada 20 menit dan 08 detik. Ini khas untuk USB 2.0, meskipun kinerja drive sedikit lebih baik daripada drive eksternal 3,5 "yang baru-baru ini kami uji.
Benchmark HDtune
Benchmark HDtune menunjukan kestabilan dalam transfer data

Backup Otomatis

Aplikasi Auto Backup cukup bagus untuk membantu pengguna mencari tahu file dan direktori mana yang ingin mereka cadangkan ke G2. Beberapa menu menjadi cukup kuat, yang bagus karena ada banyak kontrol, tetapi buruk karena konsumen akan menjadi bingung. Saya kira itu sebabnya 12 dari 25 halaman manual didedikasikan hanya untuk aplikasi ini.

G2 Portable hadir dengan garansi terbatas tiga tahun, valid jika drive dibeli dari dealer resmi Samsung untuk penggunaan normal. Tiga tahun menempatkan garansi drive ini kira-kira di tengah kisaran yang ditawarkan untuk perangkat yang sebanding.

Samsung G2 Portable yang compact dan mengingat memiliki kapasitas hingga 640GB, ada sedikit yang tidak disukai. Drive tidak lebih besar dari yang seharusnya, itu tahan lama dan sangat sunyi. Ini beroperasi secepat USB 2.0 akan memungkinkan dan fitur Samsung Spinpoint M7, drive notebook yang solid.

Dalam paket penjualan akan diberikan sebuah kabel USB, Quick Start Guide, dan aplikasi yang sudah ada di dalam unitnya

Review Portable HDD SAMSUNG G2 PORTABLE 500GB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rosari J

0 comments:

Post a Comment