ASUS ENGTS450 DirectCU - Cooler Vga Gaming, Spesifikasi Dan Kinerja | Iksan Komputer

Wednesday, May 1, 2013

ASUS ENGTS450 DirectCU - Cooler Vga Gaming, Spesifikasi Dan Kinerja

ASUS adalah merek yang terkenal dengan kartu grafis dari keduanya - NVIDIA dan juga AMD. Perusahaan asal Taiwan tersebut telah meluncurkan ASUS ENGTS450 Direct Coupon yang didasarkan pada model referensi dari NVIDIA, GTS 450. Seperti kebanyakan GPU dari ASUS Overclocking adalah salah satu fitur unggulan yang terdapat pada kartu utama ini yang dirancang untuk menarik para gamer kelas low end. Baca terus untuk mengetahui Spesifikasi Dan keutamaan dari kartu grafis ASUS ENGTS450 ini

Desain dan Fitur


ENGTS450 tidak banyak memberikan perubahan yang berarti dalam hal desain dibandingkan dengan model referensi dari NVIDIA. ENGTS450 hadir dengan memori DDR5 1GB. Pilihan konektivitas yang ditemukan pada kartu ini adalah DVI, D-Sub dan HDMI. Selain itu, teknologi SLI multi-GPU NVIDIA dilengkapi dengan dukungan 3D Vision, DirectX 11 dan PhysX. Dengan dukungan untuk SLI, itu harus menjadi solusi dual-GPU yang bagus.

ASUS juga mengklaim bahwa kartu ini telah di-overclock dengan GPU yang mampu berjalan pada 925 MHz di luar kotak. Ini fitur jam memori 950 MHz. Stok ENGTS 450 pada kecepatan 783 MHz jadi itu dorongan yang bagus di sana.

ASUS mengklaim bahwa dengan menggunakan perangkat lunak Voltage Tweak, kartu ini dapat di-overclock lebih jauh untuk mencapai kinerja hingga 50 persen lebih cepat. Sedangkan untuk aspek desain, ada dua pipa panas yang mengalir ke tengah kartu. Panas ini kemudian ditransfer ke sirip yang akhirnya didinginkan oleh kipas. Sistem ini membantu ASUS mencapai suhu yang lebih rendah bahkan di bawah beban. Desain ini diharapkan mampu membantu menghasilkan suhu yang baik saat menjalankan game.
heatpipe.
HSF yang dilengkapi heatpipe.
Beberapa pekan yang lalu, NVIDIA baru saja merilis GPU terbarunya dengan code name GF106, yang diproses menggunakan teknologi 40 nm seperti arsitektur Fermi pendahulunya. Berbasis pada core terbaru nVIDIA ini, ASUS kemudian meluncurkan produk terbarunya, yaitu ASUS ENGTS 450 TOP, dengan menerapkan fitur yang sama digunakan pada EN GTX460.

VGA versi overclock ini memiliki GPU clock yang dinaikkan hingga 925 MHz, shader clock pada 1850 MHz, dan memory clock pada 4000 MHz (1000 MHz GDDR5). Fitur-fitur yang ditambahkan juga sangat menunjang performa video card ini. Terlihat pada tabel pengujian, performa yang dihasilkan sangatlah baik untuk video card kelas mainstream ini dengan perolehan skor hingga 100%, baik dengan menggunakan resolusi 1024 x 768(noAA + 16xAF) maupun resolusi 1280 x 1024 (2xAA + 16xAF).
desain board
Struktur desain board yang kuat.
Belum lagi dengan tambahan fitur DirectCU  yang merupakan solusi utama masalah thermal. Konsep yang diterapkan pada fitur ini adalah heatpipe dari bahan tembaga yang berkontak langsung dengan permukaan GPU sehingga panas yang dihasilkan oleh GPU akan terdistribusi secara langsung, dan terbuang dengan cepat oleh putaran dari fan. Hasilnya, dapat Anda lihat pada tabel pengujian dengan perolehan suhu 30°C pada kondisi idle, dan hanya mencapai 64°C saja pada kondisi full load ©.

Fitur non-reference lainnya adalah struktur desain board yang kuat © dan fitur voltage tweak overvolting yang memudahkan overclock dengan memanfaatkan software ASUS smart doctor yang disertakan dalam CD. Anda dapat melakukan tweaking tanpa melalui BIOS atau reboot PC sehingga akan lebih efektif dan efisien. Pada interkoneksi panel belakang, produk ini masih menyertakan VGA port, selain DVI port dan HDMI

ASUS ENGTS450 DirectCU - Cooler Vga Gaming, Spesifikasi Dan Kinerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rosari J

0 comments:

Post a Comment